Cara Menambah Video YouTube di Artikel Blogger untuk Pemula

Hai sobat blogger. pada artikel kali ini saya akan membahas tentang  Cara Menambah Video YouTube di Artikel Blogger. tak hayal jika seorang blogger menginginkan artikel lebih menarik dan disukai oleh pengunjung, dan tidak dipungkiri salah satu pengunjung ada yang lebih suka melihat video dari pada membaca artikel. dari situlah kalian harus menyediakan sebuah video yang sudah kalian upload di youtube. 

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google. [ wikipedia ]

Cara Menambah video youtube di artikel blogger

Sebenarnya cara memasang video youtube ada dua metode 

#1. Memasukan video youtube dari Menu Insert Video.
  • klik menu insert video seperti gambar dibawah
Cara Memasang Video YouTube di Artikel Blogger untuk Pemula

  • jika kalian memiliki chanel youtube otomatis tersinkron dengan chanel kalian, apabila belum punya kalian bisa mencarinya di tab menu search. kalian copy link video youtube kemudian paste dan cari.
Cara Menambah Video YouTube di Artikel Blogger untuk Pemula


#2. Memasukan video youtube secara manual dengan manambah script atau kode
  • cari video youtube yang ingin kalian masukan ke artikel, jika sudah ketemu kalian klik share / bagikan > embed / sematkan kemudian copy kode scriptnya
Cara Menambah Video YouTube di Artikel Blogger untuk Pemula

  • kembali ke editing Post. klik HTML View ( gambar pencil di pojok kiri atas ), cari tempat yang sesuai untuk video yang ingin kalian pasang di artikel. kemudian paste kode scriptnya.
Cara Menambah Video YouTube di Artikel Blogger untuk Pemula


Demikian artikel singkat tentang Cara Menambah Video YouTube di Artikel Blogger. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman kalian supaya mereka tahu apa yang kalian tahu.

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad